Welcoming Lebaran!

Lebaran akan tiba, lebaran akan tiba, hore, ho-re, ho-re! HO-REEE!!!
Ga kerasa udah mau lebaran aja ya, gimana puasanya, lancar? *ngomong ke laptop* Saya alhamdulillah lancar dan bolong 7 hari *urusan kewanitaan*
Insyaallah pahala puasa kita sempurna dan diterima oleh Allah SWT, aamiin.

Lebaran biasanya akrab dengan maaf-maafan sama keluarga, sanak saudara, tetangga, teman, dan semuanya! Yang paling nyenengin itu bisa ketemu sama semua orang yg udah lama ga ketemu, dan bisa memperbaiki hubungan silaturrahmi juga tentunya. Selain itu, yang paling nyenengin adalaaaaaah eng ing eng makanan!! HAHAHA




But wait, jangan senang dan gegabah dulu. Jangan gegara puasa 30 hari jadi kalap makan mulu pas lebaran, makan seadanya. Inget, timbangan yang udah turun jangan sampe naik lagi! 

Lebaran itu, selain maaf maafan dan makanannya, menurut saya juga identik sama beberapa hal dibawah ini :

1. THR (Tunjangan Hari Raya)
Yippie! Ini yang saya suka hahaha! Semua anak2 pasti suka, apalagi anak kecil. Dikasih uang bakal beli permen jg udah girang banget. Ga cuma anak2, orang tua/dewasa juga suka, biasanya kan suka dikasih tuh sebelum lebaran dari kantornya, ya ga? Kurang tau sih semua perusahaan/kantor ngasih apa engga, kan saya masih kuliah hehe

2. Lots of Happiness
Kebahagiaan yg susah didapet dihari-hari lain. Selain merayakan hari kemerdekaan muslim seluruh dunia karena telah berhasil berpuasa 30 hari lamanya, lebaran adalah hari spesial karena semua keluarga ngumpul. Tradisi dikeluarga saya, sampe H+4 lebaran dihabisin sama keluarga, jadi gada istilah bagi saya untuk merayakan lebaran sama temen2 sampe hari ke4 lebaran (kadang cuma sampe hari ke 3). Semua keluarga besar ngumpul, rumah rame terooos. Aaaaah, what a day!



3. Hari untuk para jomblo dan pra "sarjana" lebih banyak bersabar
"Kapan nikah?" "Kapan wisuda?" "Udah semester berapa?" "Udah berapa tahun?...wah bentar lagi nikah ya" "Pacarnya siapa nih?" "Pacar mana pacar", gitu kali ya? Hahaha saya yg udah semester akhir biasanya ditanya "Kapan wisuda?" dan cuma bisa menjawab "Insyaallah akhir tahun". Aaamiiin. Tapi tak semerta merta pertanyaan "mana pacar?" itu ditujukan ke jomblo doang, dikeluarga saya pertanyaan kaya gitu tidak diperuntukan bagi mereka dibawah umur (masih sekolah), dan untuk saya yg mau lulus, saya harus siap sm pertanyaan itu kayanya (kayanya sih, kayanya)

4. Fashion week (hehe!)
Iya, fashion week! Terserah bagaimana semuanya menilai, tapi saya ingetin "fashion week"nya jangan untuk ajang pamer ya. Bagi saya, di umur sekarang, lebaran itu bikin seneng Mama yg lebih seneng liat anaknya pake rok. Dulu suka bete, maunya hari pertama doang. Makin kesini makin seneng pake rok. And anw "I dress to express, not to impress" Kalo tahun lalu saya pake abaya hari pertama, dress+cardigan hari kedua, dan rok+blazer hari ketiga.



Hari keempat pake celananya uni Ria Miranda sm kaos lengan panjang. Lebaran ga harus mewah, asal bajunya  nutup aurat, bersih, wangi, cukup! Ya ga? Pake baju lebaran yg lama juga ga apa lah. *psst, sebenernya dress pink itu pernah dipake tahun lalu, tp cardigannya beda, jadi keliatan tetep baru! Hehe*

Kalo punya rezeki lebih, gada salahnya kan beli yg baru? Ga harus mahal mahal banget, dan mewah banget. Kalo jaman sekarang, apalagi menjelang lebaran suka susah ya belanja diluar. Rame, udah milih milih eh ternyata ukurannya ga pas, udah ada yang pas eh ada yang ngambil :( *bukan, bukan curahan hari hahaha* Udah luangin waktu, taunya ga dapet, kan sedih :( Nah, saya punya solusi untuk yang sibuk tapi pengen beli baju lebaran. Bisa cek di ZALORA. Harganya terjangkau, kualitas pasti, bebas biaya pengiriman, bisa cash on delivery lagi! Kurang apa lagi coba? Insyaallah ga pake capek, ga pake ribet, dan sesuai dengan keinginan.



Menurut saya bajunya lucu lucu, warnanya juga bervariasi! Lucu bangeeeet! Ga bakal ketinggalan zaman, dan tetep menutup aurat. Kalo mau cek yang lain, bisa buka disini ya!

Sekian postingan saya kali ini, semoga puasa kita lancar terus sampe lebaran ya! Makasih untuk yg udah nyempatin baca postingan saya ^^


xoxo Hani

1 comment:

  1. Setuju banget sama post ini:D apalagi yang soal fashion week haha. Biasanya sih udah nyiapin outfit lama-lama sebelum lebaran:p
    Btw, di keluargaku yang sering dikepoin ttg pacar itu yang cowok-cowok hahaha

    Tia | GARNETIA

    ReplyDelete

Powered by Blogger.