Ini Impianku, Mana Impianmu? - Casa Elana for IHB Blog Post Challenge

Impian berasal dari kata mimpi, yaitu sesuatu yang kita bayangkan dan belum terjadi. Bener ga? Ngasal hehe saya bikin sendiri. Abis mampir dari blog IHB ada challenge dengan tema “5 impian kamu untuk 5 tahun kedepan”, sebelumnya ada tugas dari dosen nulis tentang rencana setelah lulus. Ini semua seakan akan kode nyuruh saya buat mikir impian kedepan. Kepikiran juga akhirnya, dan saya bikin listnya.

1.    Lulus sarjana, dapet gelar S. Kom tahun ini dan wisudanya tahun ini juga (AAAMIIIN YA ALLAH!!)

 
Ga kerasa udah hampir 4tahun saya kuliah, ga nyangka bisa dititik sekarang. Semua mahasiswa/i seangkatan saya pasti impiannya sama. Tanpa ada tuntutan orangtua pun, saya sudah berfikir untuk lulus tahun ini (yaiyalah, masa mau jadi mahasiswa abadi). Udah 20 tahun, bukan seharusnya jadi beban orang tua lagi, waktunya manjain orang tua dirumah, nah ini gerbang untuk saya melakukan itu.


 Beberapa temen sekelas

2.    Jobless a.k.a nganggur sebentar, dapet pekerjaan yang layak 



Saya anak kedua dari 4 bersaudara, secara ga langsung patokan saya itu kakak saya. Kakak saya jobless lebih kurang 3bulan, IYA, TI-GA-BU-LAN! (revisi, kata kakak saya cuma sebulan, tapi itungannya dari wisuda. Dan saya ngitung dari dia free kuliah/udah gada jadwal kuliah, cmiiw) Disitu sempat mikir, “oke, saya juga hanya boleh jobless paling lama 3bulan juga”. Pekerjaan yang layak kaya gimana dimata saya? Sempet bahas ini sama temen-temen dikampus. Dengan gelar S.Kom ini berarti harus bergelut dibidang IT, oke harus jago at least codingan. Jadi saya ingin mendapatkan pekerjaan sesuai bidang saya (yang Insyaallah lapangan pekerjaannya banyak), dengan gaji yang sesuai. To be honest, kerja di bidang IT menguras otak banget. Kalo bikin codingan, besar kecil huruf itu ngaruh banget! Titik koma, spasi, tanda kutip, dll itu juga ngaruh banget. Kebayang dong ribetnya anak IT kalo disuruh ngoding? Ga salah kan kalo saya pengen gaji yang “sesuai”? hehe. 



3.    Punya toko (contoh : cafe, kue, buah, baju) sendiri

 
Saya terlahir dari Bapak yang wiraswastawan, walaupun usaha Bapak ga segede perusahaan lainnya, Bapak bisa memberikan pengarahan dan ilmu ke teman-temannya sampe termotivasi dan sukses usaha. Itu juga yang saya sering lihat dan pelajari dari Bapak. Walau sekarang saya (seperti) setengah setengah jualan di IG hehe. Sebenernya ini impian saya dari dulu. Ngebayangin punya toko sendiri, kalo mau apa apa tinggal ke toko sendiri. Bukan jadi orang yang “mencari pekerjaan” lagi tapi “memberi pekerjaan”. Dan menurut penelitian saya, kota kecil tempat saya dilahirkan adalah ladang usaha yang sangat besar. Aaaaah, semoga terwujud! Apalagi kalo punya toko baju sendiri, enak kan bikin-jual-pake sendiri. Kalo ada yang pengen baju simple yet adorable cek di casaelana aja deh, dijamin suka dan makin ketjeh! (semoga bisa sekeren casa elana juga nantinya, aaamiiin!)




4.    Menikah

 
Saya termasuk tipe wanita yang pengen nikah cepet. Dari dulu selalu mikir, mungkin enak ya kalo pacarannya pas udah nikah? Seperti yang sudah saya tuturkan di poin nomer dua, kakak saya yang lebih tua 4 tahun dari saya harus menikah terlebih dahulu, baru saya boleh menikah. Nah sebenernya inti dari poin keempat ini adalah, saya ingin kakak saya menikah secepatnya. Tahun ini kakak saya berumur 25 tahun, yang berarti udah usia yang pas banget buat nikah. Kakak saya cantik ko, one of the most beatiful girl malah diperusahannya (ekekeke), berhijab, putih, mandiri, asik asoy geboy, ya menurut saya the best lah! Tapi balik lagi, rencana Allah siapa yang tau. Sedikit pesan buat calon-pria-yang-akan-melamar-kakak-saya-nanti : “Congratulation! You are the most lucky guy in the World!”



bersama kakak cantik

5.    Naik haji sekeluarga

 
Alhamdulillah, Allah memberikan rezeki untuk orang tua saya, sehingga bisa naik haji beberapa tahun yang lalu. Saya senang dan beruntung mempunyai orang tua yang tidak hanya memikirkan dunia, tapi juga akhirat. Tanpa saya ketahui sebelumnya, ternyata orang tua saya membuka rekening haji di salah satu bank syariah. Dan tanpa disadari orang tua saya, tabungan itu sudah cukup untuk kedua orang tua saya naik haji ditahun berikutnya. Setelah menunaikan ibadah haji, Mama saya pernah berkata “Mama kangen Ka’bah, kamu nabung yang banyak biar bisa naik Haji. Kalau bisa kita naik haji sekeluarga. Itu adalah impian Mama”. Secara ga langsung, impian beliau masuk ke salah satu list impian saya. Saya memang belum melakukan apapun untuk hal ini, berhubung saya masih dibiayai orangtua dan saya masih susah me-manage keuangan, tapi Insyaallah, ridha Allah ridha orang tua, aamiin.


Sekian 5 impian saya untuk 5 tahun kedepan. Kamu juga punya impian ga? Kalo punya ceritain dong! Kalo belum, make five! (karena satu ga cukup, ha-ha). Kalo udah bikin, ceritain ya! Ohya postingan ini diikut sertakan dalam Casa Elana for IHB Blog Post Challenge. IHB itu apasih? Buka disini aja biar tau, terus gabung ya biar banyak temennya! 


xoxo Hani



8 comments:

  1. Semoga mimpi2nya terwujud ya. Amin. Thx udah ikutan IHB challenge ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin. Terimakasih juga mba Nia udah berkunjung ^^

      Delete
  2. Aamiin, semoga semua impiannya terwujud,,, kayaknya akuh jobless ga nyampe 3 bulan deh honey money moo.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin, yayaya sudah dibikin penjelasannya tuhh

      Delete
  3. Koding emang subhanallah banget susahnya, saya pernah belajar waktu SMP-SMA ngga kuat hahaha x))
    Kakaknya semoga cepat dipertemukan dengan belahan jiwanya ya ^^
    Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi sekarang makin makin susah huhuhu aamiin! Iya salam kenal juga mba safira, terimakasih telah berkunjung ^^

      Delete
  4. Haha.. itu kok targget yang nomer 3 kontennya gagal fokus... biar gak ngelangkahin yaaa? hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha engga ko mba emang lebih pengen ngeliat kakak saya nikah secepatnya :')
      terimakasih sudah berkunjung anw^^

      Delete

Powered by Blogger.