Beach . . .


Lahir dan tinggal selama 17 tahun di Bukittinggi, view seperti gunung, bukit, lembah, ngarai, dan sebagainya adalah hal yang biasa bagi saya. Tapi pantai dan laut bukan pemandangan yang biasa saya nikmati.  Saya suka bulan dan bintang, kenapa? Karena saya iri, saya ingin melihat semuanya yang ada di bumi. Terkadang berdiri diatas bukit dan melihat sekitar, saya selalu berfikir ada apa diujung sana?  Dan lalu bertemu pertama kali dengan pantai. Saya jatuh cinta. Saya jatuh cinta pada semuanya. Ombak, pasir, angin, bebatuan, kepiting kecil yang berlari-lari. Saya bisa menghabiskan waktu dipantai, walau tanpa harus melakukan apapun, hanya mendengar deru ombak. Dan saya semakin jatuh cinta ketika melihat matahari terbit dan tenggelam, bintang yang ada diatas laut yang luas. Berada di pantai, laut atau pulau kecil bersama orang yang saya sayang adalah hal yang paling indah yang pernah saya rasakan. Bisa tertawa lepas, berteriak, atau bermain pasir, dan lagi fikiran itu terlintas, ada apa diujung laut itu?

Tapi dari laut, saya belajar arti perpisahan. Laut memisahkan dua daratan. Laut memisahkan saya dengan orang yang saya sayang.

Saya butuh laut. Saya ingin melepaskan semua penat, jenuh, dan lelah atas semua kegiatan disini. Saya ingin berteriak, berharap semua kenangan buruk ikut terbawa oleh angin dan ombak, lalu menghilang. Saya ingin menangis, dan membiarkan semua air mata bersatu dengan asinnya air laut, seperti rasa asin yang saya rasakan selama ini. Saya ingin membiarkan ombak membawa saya, kesuatu tempat yang belum pernah saya datangi, dan bersama orang yang saya sayangi.








xoxo Hani

2 comments:

Powered by Blogger.